0

Cara Beternak Tokek

Published at 15.11 in

- Tokek sangat suka sama yang namanya makanan berprotein. Biasanya untuk makanan tokek sebenarnya bisa saja seperti udang kering, jangkrik, nyamuk atau yang lainnya yang bisa dimakan olehnya. Jangan sekali-kali memberikan tokek makan seperti roti ketawa kan Anda tau sendiri gimana ributnya tokek. Oya untuk protein agar tokek Anda cepat besar berikan setiap harinya telor rebus (ini tidak becanda). Berikan telor rebus ini secara rutin tiap harinya. Tokek tidak akan menghabiskan semua telur rebus yang Anda berikan, maka dari itu Anda juga bisa membantu si tokek untuk menghabiskannya atau berbagi Anda setengah si tokek setengah jadinya kan pas adil n saya sarankan jangan pernah bertengkar dengan si tokek gara-gara satu butir telor rebus karena si tokek akan mengalami stroke yang berakibat tokek akan mengalami diare dan menurunya berat badan yang drastis.

- Untuk rumah, simpan tokek dalam kandang yang menurut Anda aman. Tidak perlu di berikan security karena si tokek bakalan aman. Maksud saya berikan kandang yang sesuai dengan keadaan biasa hidup si tokek. Jika malam hari jangan memberikan kandang tokek dengan cahaya lampu karena pada malam hari tokek tidak suka yang namanya cahaya karena saat inilah tokek sedang menikmati masa dugemnya, nah disitulah si tokek dalam keadaan fit dalam beraktifitas, hingga begadang pun jadi. Oya satu lagi tidak di sarankan memfasilitasi rumah tokek dengan Home theater apa lagi AC karena si tokek bakalan mati kedinginan.


Sekian tips memelihara tokek. Oya ada satu lagi yang lupa, tidak disarankan memberikan tokek sepiring pizza sementang tokek suka makanan yang berprotein & sangat tidak disarankan menyimpan tokek dalam box speaker atau subwoofer mobil Anda karena tokek bakalan ngalami kejutan yang berakibat stroke yang berkepanjangan hingga mengalami yang namanya diare in the moon. & jangan pernah sekali-kali mengguncang rumah si tokek apa lagi di jadikan bola, sangat tidak disarankan.


Ingat : kesalahan Ada pada niat pemeliharanya. Waspadalah . . . waspadalah . . .

Spread The Love, Share Our Article

Related Posts

Post Details

No Response to "Cara Beternak Tokek"

Posting Komentar